Selasa, 23 Agustus 2011

kata-kata islami


  1. hati-hatilah dengan kesenangan dan kemudahan sesaat , bisa jadi hal itu adalah ujian yang tidak bisa di singkapi, bisa jadi azab jauh dari Rahmat allah.
  2. rasul mengagumi mukmin yang jika memperoleh kebaikan dia memuji allah dan bersyukur, jika di timpa musibah dia memuji allah dan bersabar.
  3. perbanyaklah amal ibadah karena ketika kesulitan datang maka yang akan menolong kesulitan itu adalah amal ibadah baik yang pernah kita kerjakan.
  4. ikhlaslah atas segala kesulitan, bisa jadi dalam kesulitan itu ternyata Allah sedang mempersiapkan hal yang lebih baik lagi untuk hambanya yang di uji.
  5. mata yang menangis karena Allah dan selalu menjaga serta mengawasi islam dan umatnya dari gangguan kaum kafir adalah dua mata yang di haramkan dari api neraka.
  6. islam adalah aqidah dan amal perbuatan, tidak bermanfaat amal tanpa iman demikian juga tidak bermanfaat iman tanpa amal
  7. 3 hal yang mengikuti seseorang ke kuburnya yaitu : harta bendanya, kaum kerabatnya dan amal ibadahnya. namun yang tinggal untuk menemaninya adalah amal ibadahnya
  8. salah satu ciri muslim berahlakul karimah adalah pemaaf, mengerjakan yang ma'ruf, meninggalkan yang munkar, serta berpaling dari orang2 yg bodoh (yg mencelakakan)
  9. dari Jabir R.A Rasulullah SAW bersabda, sesungguhnya tali penghubung antara seseorang dengan syirik dan kafir ialah meninggalkan sholat
  10. 10 jenis manusia sifat tercela :  kaya tapi kikir, fakir sombong, ulama rakus, wanita tidak punya malu, org tua cinta harta, pemuda mls, penguasa dzolim, orang zuhhud ujub, ahli ibadah riya, org tua berzina.
  11. barang siapa yang membebaskan orang mukmin dari kesulitan di dunia, maka allah akan membebaskannya dari kesempitannya dari hari kiamat. 
  12. sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya, perbuatan manusia terdiri dari perbuatan, hati, lisan, anggota badan, sedangkan niat adl salah satu dari ketiganya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar